Sukses

Jokowi: Pedagang Blok G Harus Punya Semangat Kompetisi

Menurut Jokowi, dalam berbisnis pengusaha atau pedagang, khususnya di Pasar Blok G, harus mengerti kualitas produk yang bersaing.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan, pedagang Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat seharusnya memiliki semangat wirausaha tinggi. Sebab, di dunia bisnis, seorang pengusaha atau pedagang harus dapat berkompetisi, baik dalam harga maupun kualitas.

"Kalau namanya entrepreneur (pengusaha) memang harus dari dirinya sendiri. Harus mempunyai semangat berkompetisi. Harus ada," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Mantan pengusaha mebel itu mengaku, dalam berbisnis lokasi juga menjadi faktor penentu keberhasilan. Maka itu, pengusaha maupun pedagang kaki lima (PKL), khususnya di Pasar Blok G, seharusnya mengerti kualitas produk yang bersaing.

Jokowi mengatakan, Ketika fasilitas, sarana, dan prasarana telah dilengkapi Pemprov DKI, seperti galeri ATM, gerbang, food court, maupun berbagai promosi digalakkan, selanjutnya tergantung kreativitas pedagang dalam menjual barangnya.

"Perhatian kita kurang apa? Yah, harus entrepreneur-nya sendiri. Birokrasi itu nggak ada jiwa entrepreneur. Pemerintah itu hanya memberikan ruang-ruang seperti itu. Kurang modal? Koperasinya aja digerakin. Koperasinya nanti diajukan ke saya, nanti saya bantu. Suruh menghadap saya, yah," tegas Jokowi. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Sewa Gratis Kios di Blok G Tanah Abang Diperpanjang 6 Bulan
Blok G Tanah Abang Sepi, Jokowi: Jangan Semua Minta Disuntik
Jokowi Dukung Pemindahan Tukang Sablon Pasar Senen ke Blok G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.