Sukses

Parti: Warga Tionghoa Jangan Golput

Aspirasi masyarakat keturunan Cina dianggap sangat penting, mengingat jumlah pemilih dari mereka mencapai 16 juta. Sebelumnya dirasakan etnis Tionghia telah dijauhkan dari kehidupan politik nasional.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Pergerakan Reformasi Tionghoa Indonesia (Parti) Lieus Sungkharisma meminta masyarakat Tionghoa menyalurkan aspirasinya pada Pemilihan Umum Presiden, September mendatang. Menurut Lies, aspirasi masyarakat Tionghoa sangat penting, mengingat jumlah pemilih dari mereka yang mencapai 16 juta. Imbauan itu disampaikan Lieus saat menyelenggarakan dialog "Etnis Tionghoa Pilih Siapa?", di Jakarta, Ahad (8/8).

Lies menambahkan, sekarang adalah saat yang tepat bagi masyarakat etnis Cina untuk memperjuangkan aspirasi politiknya. Pasalnya, lebih dari 30 tahun etnis Tionghoa telah dijauhkan dari kehidupan politik. Untuk itulah, Lies mengaku menyelenggarakan dialog tersebut. Menurut Lies, acara itu bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pencerahan politik, bukan mengarahkan masyarakat keturunan Cina untuk memilih pasangan tertentu.(YAN/Erika Panjaitan dan Agus Kusno Hadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.