Sukses

Sutarman Sudah Kantongi Nama Calon Wakapolri

Kendati demikian, Sutarman masih belum mau mengungkap secara detil idetitas calon wakilnya.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengungkapkan dirinya telah mengantongi sejumlah nama yang akan diusulkan menjabat sebagai Wakil Kepala Polri menggantikan Komisaris Jenderal Oegroseno.

"Sudah ada (calonnya). Yang pasti calonnya bintang 3 semuanya," ujar Sutarman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Kendati demikian, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu masih belum mau menyebut secara detil identitas jenderal bintang 3 itu yang akan diajukannya ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Pokoknya bintang 3 semuanya, dan sudah siap dari dulu bintang 3 nya," tandas Sutarman.

Saat ini Polri memiliki 7 jenderal bintang 3. Selain Oegroseno yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Februari nanti, ada pula Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius, Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Anang Iskandar, dan Inspektur Pengawasan Umum Komjen Pol Anton Bachrul Alam.

Selain itu ada pula Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri Komjen Pol Suparni Parto, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Komjen Pol Badrodin Haiti dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Budi Gunawan. (Gen/Sss)

Baca Juga:

Oegroseno Pensiun, Wakapolri Baru Harus Luwes di Tahun Politik

6 Kandidat Calon Wakapolri Versi IPW

Kapolri Sutarman Lantik 11 Perwira Tinggi Tanpa Amanat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.