Sukses

[VIDEO] Korban Gusuran Kali Sentiong `Ngemper` di Rusun Komarudin

Sebanyak 8 KK korban gusuran proyek normalisasi Kali Sentiong sudah sepekan terlantar dan terpaksa tidur di emperan Rusun Komarudin Jaktim.

Sudah sepekan ini sebanyak 8 Kepala Keluarga (KK) warga bantaran Kali Sentiong, Kemayoran, Jakara Pusat yang digusur terpaksa tidur di emperan Rumah Susun Komarudin, Jakarta Timur. Penggusuran ini dilakukan terkait proyek normalisasi Kali Sentiong.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/2/2014), meskipun sudah melakukan pendaftaran dan memenuhi persyaratan, warga korban gusuran belum mendapatkan unit rusun yang dijanjikan.

Karena tidak punya tempat tinggal lagi, mereka pun terpaksa tidur dengan beralaskan tikar seadanya di emperan Rusun Komarudin. Sementara perabotan rumah tangga ditumpuk begitu saja.

Kondisi ini membuat sejumlah warga gampang terserang penyakit. Mereka mengaku tidak tahu kapan akan mendapatkan unit rusun yang dijanjikan.

Sejumlah warga Kampung Pulo, Jakarta Timur siang tadi juga mendatangi Rusun Komarudin. Seperti warga bantaran Kali Sentiong, mereka juga akan digusur bila normalisasi Sungai Ciliwung sudah dimulai. Warga Kampung Pulo masih menunggu proses ganti rugi sebelum benar-benar dipindahkan ke rusun. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Rusun Tak Tampung Warga Kampung Pulo, Pemprov DKI Dicap Tak Siap
Walikota Jaktim: Warga Kampung Pulo Harus Pindah, Itu Harga Mati
[VIDEO] Warga Sentiong Mengais Sisa Gusuran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini