Sukses

Cek Bus Tingkat Wisata, Ahok: Bisa Saja Ada Persoalan

Ahok sempat mengaku kaget ketika bus tingkat wisata yang datang merupakan merek We Chai dari China.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak hanya mengecek pengadaan bus sedang untuk Transjakarta dan BKTB. Ia juga akan mengecek kondisi 5 bus tingkat wisata yang sudah beroperasi sejak Senin 24 Februari itu.

Politisi Partai Gerindra yang karib disapa Ahok itu sempat mengaku kaget ketika bus tingkat wisata yang datang merupakan merek We Chai dari China. Padahal ia menginginkan merek yang telah teruji seperti Mercedes Benz.

"Saya mau cek juga. Bisa saja ada persoalan. Tetapi sampai sejauh ini belum ada persoalan yang terlihat," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Karena belum ada persoalan apa pun terkait kondisi mesin atau bodi bus tingkat wisata itu, menurutnya, belum diperlukan keterlibatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan penyelidikan.

"Kalau bus wisata nggak perlu disoalkan. Meski mereknya Wei Chai, saya belum tahu. Saya pikir bisa ada masalah kalau bus tingkat wisata itu mogok," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Namun, ketika diminta untuk naik bus tingkat, Ahok tampak enggan. "Saya sudah sering coba bus tingkat di Singapura. Soalnya saya sudah sering naik bus tingkat di Australia," ujar Ahok sambil tertawa. (Mut/Yus)

Baca juga:

Curiga Ada Mark Up Pengadaan Bus, Ahok Gandeng BPK

Ahok: Bus Karatan Tak Sesuai Spek, Balikin!

Kadishub DKI Janji Bantu Inspektorat Selidiki Bus Karatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini