Sukses

Tak Lulus Tes, 491 Tenaga Honorer K2 Mengadu ke DPRD Pekanbaru

491 tenaga honorer K2 yang tidak lulus tes CPNS 2013 mendatangi gedung DPRD Kota Pekanbaru guna mengadukan nasib mereka.

Penantian 491 tenaga honorer K2 di Pekanbaru sepertinya tak berujung. Setelah 15 tahun mengabdi, harapan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tak kesampaian. Karena itu, mereka yang tidak lulus tes CPNS 2013 mendatangi Gedung DPRD Kota Pekanbaru meminta anggota dewan mendengar keluhan mereka.

"Kami sudah 15 tahun mengabdi di Pekanbaru. Database untuk CPNS juga sudah masuk, tapi sewaktu pengumuman kami tidak lulus," sebut Ramlan, guru SMPN 25 Pekanbaru, di gedung DPRD Pekanbaru, Riau, Selasa (25/2/2014).

Menurut Ramlan, ratusan honorer K2 berasal dari tenaga guru, administasi dan teknisi di Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru. "Semuanya sudah mengabdi 15 tahun di Pemkot Pekanbaru," jelasnya.

Menurutnya, dari 924 honorer K2 yang mengikuti tes CPNS 2013, hanya 433 yang lulus. "Sisanya 491 tidak lulus. Dan kami ingin anggota DPRD Pekanbaru memperjuangkan kami ke Pemkot Pekanbaru untuk diluluskan CPNS 2014," ungkapnya.

Kekecewaan tidak lulus juga dirasakan Samsul. Ia ingin anggota dewan mendengar nasib mereka dan memperjuangkannya ke Pemkot Pekanbaru.

"Kami sudah masuk database. Sudah mengabdi 15 tahun. Kenapa belum juga jadi CPNS. Perhatian pemerintah terhadap nasib kami sangat diharapkan," imbuh Samsul.

Melalui Forum Komunikasi Tenaga Honorer (FKTH) K2, Samsul dan Ramlan akan menunggu sampai petang nanti di DPRD Pekanbaru. "Kami tunggu sampai ada kejelasan nasib kami," tegas Samsul.

Beberapa tenaga honorer telah diterima anggota Komisi III DPRD Pekanbaru. Sampai saat ini, kedua belah pihak masih membicarakan penyelesaian nasib tenaga honorer tersebut. (Ado/Mut)

Baca juga:

Tinggal 6 Provinsi yang Belum Rilis Kelulusan CPNS Honorer K2
Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?
Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

Temukan Kecurangan, Kemana Tenaga Honorer Harus Mengadu?
Hati-hati! Penipuan Berkedok Kelulusan CPNS Honorer
Lembar Pengumuman Tes CPNS Honorer K2 Tak Bisa Dipalsukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini