Sukses

Gubernur Gorontalo: Rehabilitasi Narkoba Tak Beri Efek Jera

Rusli menilai rehabilitasi pengguna narkoba tidak efektif dilakukan. Rehabilitasi tidak memberikan efek jera kepada para pecandu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tidak yakin dengan upaya rehabilitasi pengguna narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN). Rusli menilai rehabilitasi pengguna narkoba tidak efektif dilakukan. Rehabilitasi tidak memberikan efek jera kepada para pecandu.

"Apakah rehabilitasi untuk pengguna narkoba efektif? Kalau menurut saya tidak, karena tidak memberikan efek jera kepada para pengguna narkoba," kata Rusli Habibie kepada Liputan6.com di Gorontalo, Selasa (25/2/2014).

Namun demikian, Pemerintah Provinsi Gorontalo tetap akan memberikan tanah hibah kepada Polda Gorontalo. Yang nantinya akan dibangun Rumah Sakit Bhayangkara dan sekaligus Rumah Sakit Rehabilitasi pengguna narkoba.

Menanggapi keraguan Gubernur Gorontalo tentang rehabilitasi pengguna narkoba, Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Anang Iskandar menjelaskan, rehabilitasi pengguna narkoba lebih efektif dari pada hukuman penjara.

"Jelas rehabilitasi sangat efektif daripada kurungan penjara. Kalau pengguna narkoba hanya di penjara, maka mereka masih bisa mendapatkan dan menggunakan narkoba," kata Anang Iskandar kepada Liputan6.com. (Ism/Sss)

Baca juga

Penggandaan Soal UN 2014, Pemerintah Habiskan Rp 88,6 Miliar
Mahasiswa Gorontalo Ciptakan Robot Pemadam Kebakaran
Gempa 5,2 SR Guncang Gorontalo, Kedalaman 10 Km

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.