Sukses

[VIDEO] Diduga Korban Penyiksaan, 12 Pekerja Kupang Diperiksa

Penyiksaan terhadap pekerja kembali terjadi. Bahkan 1 dari 12 pekerja asal Kupang, NTT dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa.

12 Pekerja wanita berusia 19 tahun asal Kupang, Nusa Tenggara Timur hingga kini masih menjalani pemeriksaan di ruang khusus vice control Polresta Medan, Sumatera Utara untuk menyelidiki kemungkinan adanya penyiksaan yang diterima dari sang majikan, Mohar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/2/2014), pemeriksaan dilakukan terkait kematian salah satu pekerja usaha pembersihan sarang burung walet bernama Marni Baum yang diduga terjadi akibat penganiayaan.

Sang majikan, Mohar dan istrinya juga tengah diperiksa. Sejumlah pekerja asal Kupang diduga masih ada di rumah yang terletak di Jalan Brigjen Zein Hamid, Medan Johor, Medan, Sumatera Utara tersebut. Namun polisi enggan memaparkannya.

Marni yang dilaporkan meninggal di salah satu rumah sakit di Medan pada Rabu 19 Februari lalu itu, kini telah dipulangkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jenazah Marni tiba pada Minggu malam 23 Februari di kampung halamannya. Sesampai di NTT, jenazah Marni langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum WZ Yohanes Kupang untuk dilakukan otopsi. (Nfs/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Luka Memar, Jenazah Marni Diduga Disiksa Majikan Diotopsi
Sederet Dugaan Kekerasan Panti Samuel Versi Komnas PA
Puntung Rokok Pecahkan Misteri Pemerkosaan 28 Tahun Lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini