Sukses

[VIDEO] Rumah Kecil Yuliana Korban Penyekapan Istri Jenderal

Di rumah kecil di Desa Siwalima, Kecamatan Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, Yuliana Lewir tinggal.

Di rumah kecil di Desa Siwalima, Kecamatan Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, Yuliana Lewir tinggal. Yuliana sudah tinggal di sana selama 17 tahun bersama dengan ayah dan ibu beserta 2 adik perempuannya.

Keluarga menuturkan, Yuliana adalah tulang punggung keluarga. Yuliana pergi meninggalkan rumah bersama dengan ibunya pada Oktober 2013 silam untuk bekerja di sebuah perkebunan sawit di Medan, Sumatera Utara. Sejak saat itu komunikasi dengan keduanya pun terputus.

Namun bukannya mendapatkan gaji, Yuliana justru menjadi salah satu korban penyekapan oleh istri Purnawirawan Jenderal Polisi MS di Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/2/2014), keluarga mengetahui Yuliana menjadi korban penyekapan dan penyiksaan dari pemberitaan media.

Yuliana merupakan salah satu dari 16 orang yang bekerja sebagai pembantu dan seorang bayi yang mengalami penyekapan selama 3 bulan di rumah yang terletak di Perumahan Bogor Baru, Kota Bogor, Jawa Barat.

Mereka tidak bisa keluar lantaran dinding rumah yang tinggi dan dipasangi kawat. Yuliana bisa keluar dari rumah sang majikan pada Kamis 13 Februari lalu setelah sembunyi-sembunyi mengambil HP dari rekannya.

Kini, para korban penyekapan dan penyiksaan itu tengah menjalani proses pemulihan trauma di Trauma Center, Cipayung, Jakarta Timur. Polisi hari ini melakukan gelar perkara untuk menentukan kelanjutan dari kasus penyekapan tersebut. (Vra/Sss)

Baca Juga:

Gelar Perkara Istri Jenderal Penyekap 16 PRT Berlangsung Tertutup
[VIDEO] Istri Jenderal Penyekap PRT Bantah Lakukan Kekerasan
Istri Jenderal Penyekap PRT Minta Tabrak Wartawan, Suami: Ssst..!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini