Sukses

6.180 Petugas Disiagakan Amankan Unjuk Rasa Buruh KSPSI

Personel tersebut merupakan aparat gabungan antara Polda Metro Jaya, Mabes Polri, TNI serta aparat Pemprov DKI Jakarta.

Guna mengamankan aksi unjuk rasa dalam rangka hari ulang tahun kaum buruh yang tergabung dalam Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personelnya.

"Jumlah personel Pengamanan kegiatan ini ada 6.180 orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Rikwanto menjelaskan, personel itu merupakan aparat gabungan antara Polda Metro Jaya, Mabes Polri, TNI serta aparat Pemprov DKI Jakarta. Para personel akan disebar ke beberapa titik.

Jumlah itu terdiri dari dari Polda Metro Jaya 2.359 personel, Polres 2.910 personel, bantuan Mabes Polri 663 personel, dari TNI 200 personel dan dari Pemda sebanyak 48 personel.

Personel itu nantinya, lanjut Rikwanto, akan disiagakan di sekitar massa aksi unjuk rasa yang dianggap sebagai titik krusial. "Objek unjuk rasa dan PAM kegiatan di DPR dan Istora," pungkas Rikwanto. (Rmn/Ism)

Baca juga:

3 Buruh Tangerang Pingsan Saat Demo di Komisi IX DPR
Serikat Pekerja: Penyekapan PRT Langgar UU Ketenagakerjaan
RI-Arab Saudi Tanda Tangan MoU, Rieke PDIP Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.