Sukses

Pemprov DKI Pertimbangkan Alihkan BKTB ke Swasta

Dishub berharap, dengan kerjasama ini manajemen BKTB akan lebih baik dan dapat diterapkan sistem gaji kepada pengemudi serta pembenahan.

Dinas Pehubungan DKI masih mempertimbangkan rencana pengalihan pengelolaan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) kepada pihak swasta. Sebab, hingga saat ini Pemprov DKI masih membahas mekanismenya.

"Ada arahnya ke sana (kerja sama dengan swasta)," ujar Kepala Dishub DKI Muhammad Akbar saat dihubungi, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Dishub berharap, dengan adanya kerjasama ini manajemen BKTB akan lebih baik dan dapat diterapkan sistem gaji terhadap pengemudi. Serta dilakukan pembenahan unit bus.

"Mengenai mekanismenya, masih dibahas," ujar mantan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat itu.

Terkait rute BKTB yang sempat dikeluhkan para sopir angkot KWK, Akbar memastikan, penyusuan rute baru akan dilakukan setiap saat. Karena menyesuaikan dengan pengembangan kota yang sangat dinamis.

"Angkutan kota pun harus mengikuti, seperti apa perkembangan kota," pungkas Akbar. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Pelatihan Sopir Kopaja dan Metromini, Ahok: Tunggu Bus Baru
Kasus Bus Berkarat Masuk KPK, Ahok Ogah Beri Bantuan Hukum

Jokowi: BKTB untuk Jadi Contoh, Bukan Saingi Kopaja dan Metromini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.