Sukses

BPBD: Hujan-Angin Kencang di Jabodetabek Hingga Pukul 05.00 WIB

Hati-hati! Sebagian besar wilayah jakarta hujan deras disertai angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur DKI jakarta sejak Selasa dini hari hingga pagi. Hujan terjadi lantaran adanya peningkatan aktifitas awan di sekitar wilayah Jakarta.

"Masih terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak pukul 01.00 WIB," ujar Kepala Bidang Informasi BPBD DKI Edy Junaedi, Selasa, (25/2/2014).

Akibat kondisi tersebut, kata Edy, mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta khususnya di bagian Selatan, Timur dan Jakarta Pusat serta wilayah lainnya akan diguyur hujan disertai angin kencang.

"Daerah-daerah yang terkena yaitu Tangerang, Kalideres, Cengkareng, Bandara Soekarno-Hatta, Kapuk, kembangan, Grogol, Tomang, Pluit, Tambora, Pademangan, Ancol, Tanjung Priok, Kota, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Manggarai, Sudirman, Tanah Abang, Kuningan Gatot Subroto, Setiabudi, Tebet, Rawamangun," urai Edy.

Selain itu, beberapa wilayah juga diprediksi akan mengalami banjir, khususnya di wilayah yang berada di sekitar bantara sungai. "Seperti di wilayah Jatinegara, Kampung Melayu, Cipinang, Klender, Duren sawit, Penggilingan, Pondok Gede, Kalimalang, Cakung, Bekasi dan sekitarnya," paparnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 05.00 WIB dan meluas hingga ke wilayah Tangerang Selatan, BSD, Ciledug, Pamulang, Ciputat, Bintaro, Kebayoran, Lbk Bulus, Cilandak, Blok M, Prapanca, Kemang, Mampang, Pancoran dan Kalibata.

Selain itu juga ke Halim, Cawang, Cililitan, Kramat Jati, Lubang buaya, Pasar Rebo, Pasar Minggu, Pejaten, Jagakarsa, Lenteng agung, Depok, Margonda, Ragunan, Sawangan, Cimanggis, Cibinong, Bogor dan sekitarnya.

(Luq/Tnt)

Baca Juga:

Waspada! Air dari Katulampa Tiba di Jakarta Pukul 05.00 WIB
Katulampa Siaga III, Air Tiba di Jakarta Dalam 12 Jam
BMKG: Jabodetabek Hujan Terus 3 Hari ke Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini