Sukses

Ada Masalah Keluarga, Ana Tewas Gantung Diri Pakai Rafia

Perempuan bernama Jaenah ini kaget bukan main, kala menemukan kakak tercintanya, Ana Jaitun yang meninggal dunia karena gantung diri.

Perempuan bernama Jaenah ini kaget bukan main, kala menemukan kakak tercintanya, Ana Jaitun yang meninggal dunia karena gantung diri. Ia pun langsung memanggil suami Ana yang berada di rumahnya di Jalan Gang Banyumas, RT 14 RW 2, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Korban diketahui sebagai ibu rumah tangga, penyebab kematiannya karena gantung diri di rumah kontrakan adik korban, dengan menggunakan tali plastik rafia," ujar Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin dalam pesan singkatnya di Jakarta, (24/2/2014).

Ana yang tinggal di Jalan Pisangan Timur Raya, Pulogadung, Jakarta Timur itu sudah dalam posisi tergantung di dalam kamar. Ia tak sempat diselamatkan, karena saat ditemukan sudah tak bernyawa.

Menurut Aswin, berdasarkan keterangan Jaenah, kakaknya itu ditemukan tewas dengan menggunakan seutas tali tambang plastik warna kuning yang terikat di kayu plafon atap kamar kontrakannya.

"Saksi Jaenah menemukan korban sudah meninggal dalam keadaan tergantung di kamar kontrakan saksi. Selanjutnya saksi minta tolong saksi Zamzam, yang merupakan suami Ana untuk memotong tali dan menurunkannya dari tali gantungan," urai Aswin.

Korban sendiri, menurut Aswin, saat ini tengah menumpang tinggal di rumah Jaenah sejak Desember 2014. Karena ada masalah rumah tangga dengan suaminya Zamzam, yang juga telah ditetapkan sebagai saksi.

Polisi pun hingga saat ini masih melakukan penyidikan terkait motif Ana melakukan gantung diri. Dari pemeriksaan awal, ucap Aswin, pihaknya tidak menemukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban.

"Tidak ada bekas tanda-tanda kekerasan, namun kita tetap dalami motif penyebab tewasnya korban. Untuk itu saat ini korban masih berada di Rumah sakit Fatmawati dan kasusnya saat ini ditangani oleh Polsek Kebayoran Baru," tukas Aswin. (Luq/Tnt)

Baca juga:

Warna-warni Cacing Jelmaan Putri Mandalika Menggoyang Lidah

Pria Tewas Setelah Melompat dari Atap Gedung Berlantai 30

Hari Valentine, Bujang Bengkulu Bunuh Diri Tinggalkan Surat



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini