Sukses

[VIDEO] Korban Banjir Bandang Papua Butuh Makanan

Warga korban banjir bandang dan tanah longsor di Papua kini tinggal di tenda pengungsian. Mereka membutuhkan bantuan makanan dan pakaian.

Inilah kondisi Kampung Baliem Dok V Atas, Jayapura, Papua yang porak poranda pasca banjir bandang dan tanah longsor. Para korban kini menghuni tenda-tenda darurat untuk mengungsi. Sementara para prajurit Kodam XVII Cendrawasih sedang membantu membersihkan material akibat banjir dan longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (24/2/2014), kini warga membutuhkan bantuan bahan makanan dan pakaian untuk menyambung hidup di pengungsian.

Sementara itu, 2 korban kakak beradik yang hilang hingga Senin siang ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus berupaya untuk menemukan keduanya dengan menggunakan alat-alat berat. Sebelumnya, jenazah seorang korban berhasil ditemukan pagi tadi.

Banjir bandang dan tanah longsor ini terjadi Minggu dinihari kemarin di 2 tempat. 4 Rumah warga beserta penghuninya hanyut terbawa banjir. Akibatnya 6 orang tewas dan 2 lainnya belum ditemukan. Sementara 7 korban luka masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dok II, Jayapura.

Bencana banjir bandang dan longsor ini disebabkan hujan deras yang turun hampir seharian pada Sabtu 22 Februari pukul 19.00 WIT di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Longsor terjadi di 3 lokasi yaitu di Distrik Jayapura Utara, Distrik Abepura, dan Distrik Jayapura Selatan. (Nfs/Ism)

Baca juga:

Korban Tewas Longsor di Jayapura Menjadi 11 Jiwa, 2 Masih Hilang
Kepergok Mencuri di Freeport, 3 Polisi Ditangkap
Korban Tewas Tanah Longsor Jayapura Jadi 3 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.