Sukses

Ruhut: Risma, <i>Ngurus</i> Kebun Binatang Aja Banyak yang Mati

Apalagi sebagai walikota, Risma masih memiliki setumpuk pekerjaan yang belum terselesaikan, salah satunya polemik Kebun Binatang Surabaya.

Pamor Walikota Surabaya Tri Rismaharini kian hari kian melesat. Politisi PDIP itu bahkan digadang-gadang mampu meramaikan bursa capres-cawapres Pemilu nanti. Dia juga disebut sebagai ancaman untuk Partai Demokrat.

Namun tanggapan itu ditampik Partai Demokrat. Bagi partai besutan Presiden SBY itu, Risma bukanlah ancaman. Wanita berkerudung itu dinilai masih 'bau kencur' dalam dunia politik.

"Enggak lah, ada anak tangga yang mesti dilalui. Kali Presiden ini pisang-pisangan. Walikota ngurus kebun binatang saja itu banyak mati binatangnya," ucap juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Menurut Ruhut, Risma belum layak mencalonkan diri sebagai presiden, sama seperti Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang juga kader PDIP. Apalagi sebagai walikota, Risma masih memiliki setumpuk pekerjaan yang belum terselesaikan, salah satunya polemik Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Masa kopral dijadikan jenderal, ada anak tangga. Risma dibilang mengancam Demokrat, emang gue pikirin bos. Gubernur Jokowi juga sama (nggak mengancam)," cetus Ruhut. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Ruhut Sitompul: Risma Mundur, Kami Tampung
Mega Disebut Tolak Bertemu Risma, Puan PDIP: Jangan Fitnah!
Budiman PDIP: Etisnya Risma Lapor Dulu ke Megawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.