Sukses

Masih Banjir 2 Meter, Kampung Pulo Kembali Diguyur Hujan

Hujan yang mengguyur 3 hari belakangan membuat warga sempat mengungsi. Jalan Jatinegara Barat juga terendam sampai 1 meter.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya belum juga reda. Sejumlah pemukiman warga langganan banjir pun masih terendam, termasuk Kampung Pulo, Jakarta Timur yang masih digenangi air setinggi 2 meter.

"Masih 2 meter di lokasi dekat dengan Kali Ciliwung," kata salah seorang warga, Masyuri, di lokasi, Jakarta Timur, Senin (24/2/2014).

Kondisi ini, menurut warga RT 03/03 itu sudah lebih baik dibanding kemarin. Hujan yang mengguyur 3 hari belakangan membuat warga sempat mengungsi. Jalan Jatinegara Barat juga terendam setinggi 50 centimeter hingga 1 meter.

"Sudah mulai surut sekarang. Tapi nggak tahu naik lagi apa nggak. Hujan juga nggak berhenti-berhenti," lanjutnya.

Meski masih dikepung banjir, Mansyuri dan 3 anggota keluarga lainnya memilih bertahan di lantai 2 rumahnya. Sebab, banjir belum merendam hingga ke atap seperti yang terjadi Januari lalu. "Di rumah aja. Belum parah kayak kemarin, kok," tandasnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jakarta bakal diguyur hujan seharian ini. Kemarin, sejumlah titik di Jakarta juga tergenang akibat hujan yang hampir seharian dan air kiriman dari Bogor. (Ism/Yus)

Baca juga:
[VIDEO] Banjir Kembali Landa Sebagian Jakarta
Sebagian Jalan di Jakarta Masih Tergenang
Jokowi Ingin Pindahkan Warga Kampung Dalam ke Rusun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini