Sukses

[VIDEO] Menembus Radius 1,5 Km Gunung Kelud yang `Siaga`

Lokasi wisata Gunung Kelud ramai dikunjungi wisatawan, meski Status Gunung Kelud masih Siaga dengan zona bahaya radius 5 kilometer.

Penasaran ingin melihat langsung Gunung Kelud, para wisatawan membanjiri Desa Sugihwaras, Kediri, Jawa Timur. Ratusan warga datang dari berbagai daerah. Meski tertahan di pintu masuk lokasi wisata yang tutup, mereka tetap ceria dan berfoto-foto.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (23/2/2014), para pedagang yang sempat tidak berdagang akibat letusan Gunung Kelud hari ini bisa sedikit menangguk untung.

Status Gunung Kelud masih Siaga dengan zona bahaya dalam radius 5 kilometer. Berdasarkan data pos pengamatan di Desa Sugihwaras, Kediri, Jawa Timur, masih terjadi letusan-letusan kecil di Gunung Kelud.

Perjalanan Tim Sigi Liputan 6 SCTV dari Margomulyo, kondisi daerah radius 5 kilometer dari puncak Gunung Kelud masih dipenuhi batu kerikil besar yang berserakan di jalan, 5 hari pasca erupsi.

Tumpukan material hasil letusan Gunung Kelud mencapai ketebalan 15 centimeter. Mobil pun akhirnya tak mampu lagi menembus jalan yang penuh material vulkanik.

Penelusuran dilakukan hingga ke radius 1,5 kilometer dari puncak kawah Gunung Kelud. Dari penelusuran ini menunjukkan tak ada satupun pos penjagaan. Dengan sepeda motor, tim mencapai kawah Gunung Kelud pasca erupsi dan terlihat asap belerang dari kawah membumbung ke atas. (Nfs/Ndy)

Baca juga:

Pantau Sebaran Abu Kelud, Indonesia Bayar Citra Satelit ke Asing
Malang Banjir, Akses ke Pengungsi Kelud Terendam
[VIDEO] Pengungsi Kelud Pulang `Bergelantungan` di Jembatan Bambu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini