Sukses

Korban Tewas Tanah Longsor Jayapura Jadi 3 Orang

Ellias Sohilait (24), seorang satpam Bank Papua dan Cristina Umprnawany (37) ditemukan telah terbujur kaku oleh tim evakuasi.

Korban tewas tanah longsor di Jayapura, Papua, kembali bertambah. Ellias Sohilait (24), seorang satpam Bank Papua dan Cristina Umprnawany (37) ditemukan telah terbujur kaku oleh tim evakuasi.

"Keduanya ditemukan saat evakuasi di Apo Kali. Jenazah korban masih berada di RSUD Dok II Jayapura," kata Wakapolres Jayapura Kota, Kompol Kiki Kurnia di Jayapura, Papua, Minggu (23/02/2014) siang.

Hingga saat ini, tercatat 3 jiwa melayang akibat terjangan tanah longsor di Jayapura. Tim evakuasi pun masih terus melakukan pencarian korban hilang, yakni Alfred Kobeba, Alexandro Kobeba, dan Bella. Ketiganya merupakan warga Jalan Perintis Dok V Atas.

"Pagi tadi satu orang meninggal atas nama Cristhin Yewen, perempuan (16), dengan kepala putus. Dan siang ini ada dua korban kembali," ujar Kiki.

Hujan yang mengguyur Kota Jayapura sejak Sabtu 22 Februari 2014 hingga Minggu pagi ini mengakibatkan longsor di sejumlah titik di Kota Jayapura. Kantor pemerintahan dan kantor swasta lainnya hingga siang ini masih dipenuhi oleh lumpur dan material banjir lainnya. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Korban Tewas Longsor Jayapura Ditemukan Mengenaskan
Jayapura Longsor, 1 Tewas, 6 Hilang
Polisi Merauke Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Pos Jaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini