Sukses

[VIDEO] Banjir Kembali Genangi Jakarta

Sejumlah kawasan di Ibukota kembali terendam banjir akibat hujan deras, kemarin. Di Cipinang Melayu banjir capai ketinggian 1 meter lebih.

Belum selesainya proyek normalisasi Kali Sunter membuat warga 2 RW di Cipinang Melayu, Jakarta Timur kembali didera banjir. Tanggul yang seharusnya bisa menahan luapan banjir justru baru separuhnya dikerjakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/2/2014), warga harus kembali mengungsi karena ketinggian air di kawasan ini mencapai 1 meter lebih.

Hingga siang ini, banjir juga masih merendam ratusan rumah di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Meski genangan air semakin tinggi, namun tak sedikit warga yang masih bertahan di rumah mereka masing-masing karena mereka yakin banjir akan segera surut.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Sabtu 22 Februari membuat banjir kembali merendam kawasan ini. Sementara di Jakarta Pusat, banjir merendam kawasan Kwitang dan Senen. Banjir ini juga diakibatkan dari luapan Sungai Ciliwung.

Banjir mulai merendam kawasan ini sejak Minggu dini hari tadi. Jalan-jalan dan permukiman warga digenangi banjir sekitar 30 centimeter. Akibatnya kini warga kesulitan mendapatkan air bersih dan terganggu aktivitasnya. (Nfs/Ism)

Baca juga:

Titik Jalan Ibukota yang Masih Banjir Siang Ini
Terobos Banjir, Kusir dan Kuda di Petukangan Tenggelam di Empang
Main Banjir, Bocah di Petukangan Jaksel Tewas Masuk Empang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.