Sukses

[VIDEO] Sosialisasi Pemilu Anti-Golput dengan Badut

Untuk menekan angka golput pada Pemilu 9 April 2014, KPUD Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, meningkatkan sosialisasi.

Untuk menekan angka golput pada Pemilu 9 April 2014, KPUD Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, meningkatkan sosialisasi. Mereka blusukan ke pasar-pasar dan membagikan poster dan selebaran tata cara mencoblos.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (23/2/2014), kegiatan sosialisasi pemilu ini berbeda dari biasanya. Tempat yang dipilih adalah pasar tradisional dengan menampilkan kesenian badut.

Penggunaan badut sebagai media sosialisasi dinilai cukup efektif untuk menarik perhatian warga yang tengah melakukan transaksi jual beli di pasar.

Sosialisasi digelar di pasar-pasar agar bisa berinteraksi langsung dan memberikan pemahaman kepada warga, khususnya para pedagang di pasar tradisional.

Diharapkan, dengan sosialisasi pemilu ini banyak masyarakat yang mengetahui Pemilu 9 April serta menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.