Sukses

[VIDEO] Kabut Asap Riau Kian Meluas Hingga Sumatera Utara

Kabut asap membuat penglihatan jadi terganggu karena jarak pandang yang terbatas.

Kabut asap akibat kebakaran hutan di Provinsi Riau kini semakin meluas hingga ke Padang Sidempuan dan Tapanuli Bagian Selatan. Bahkan kabut asap juga menerjang di sejumlah kota lainnya di Sumatera Utara.

Dalam tayangan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (23/2/2014), akibat kabut asap itu penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) kini jadi ancaman masyarakat yang tinggal di sekitar di wilayah itu.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Padang Sidempuan dalam 2 pekan terakhir ini cukup mengganggu warga yang beraktivitas di luar rumah. Bila warga keluar rumah, terlebih bagi dengan sepeda motor, kabut asap membuat penglihatan jadi terganggu karena jarak pandang yang terbatas.

Para pengendara juga terpaksa merogoh kocek lagi untuk membeli masker guna menjaga kesehatan dari asap. Sebab, kabut asap yang tak menutup kemungkinan tercemari zat berbahaya bagi kesehatan itu jadi ancaman bagi warga.

Kabut asap juga menyelimuti wilayah Tapanuli Bagian Selatan, Padang Lawas Utara. Para pengendara di jalur lintas Sumatera ini pun harus ekstra hati-hati. Saat melintas mereka harus menyalakan lampu karena jarak pandang yang berkurang. (Osc/Mut)

Baca juga:

Gubernur Riau Bentuk `Satgas Kebakaran Hutan`

Kabut Asap, 18.846 Warga Riau Terserang ISPA

Satelit Terra dan Aqua Pantau 450 Titik Api di Sumatera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.