Sukses

Budiman PDIP: Etisnya Risma Lapor Dulu ke Megawati

Menurut Budiman, sebagai seorang kader partai, jika ada masalah, Risma seharusnya melaporkan kepada struktur partai terlebih dahulu.

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menyarankan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk melapor kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait masalah proses pemilihan dan pelantikan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana.

"Menurut saya, etisnya sebelum mengadu pada DPR, lebih baik yang pertama ke ketua umum partai dulu, yakni Ibu Megawati. Kami akan cek lagi apa Bu Risma sudah bertemu Bu Mega," ujar Budiman di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/2/2014).

Menurut Budiman, sebagai seorang kader partai, jika ada masalah, Risma seharusnya melaporkan kepada struktur partai terlebih dahulu. "Kalau dia bermasalah dengan DPC PDIP Surabaya, bisa melaporkan ke DPD PDIP Jatim. Kalau belum selesai, bisa dilaporkan pada sekjen atau ketua umum," tuturnya.

Budiman yang merupakan anggota Komisi II DPR juga menyarankan agar Risma mengadukan masalah tersebut pada Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri.

"Komisi II kan membidangi pemerintahan dalam negeri, partner kami juga Mendagri, nanti kami bisa menerima jika mau mengadukan," tandas Budiman.

Pada Kamis 20 Februari 2014, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menemui Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Tujuannya, meminta bantuan dalam menghadapi polemik yang saat ini sedang dialaminya.

Risma mengaku keberatan dengan pemilihan wakil walikotanya yang baru, Wisnu Sakti Buana. Dia menganggap, pemilihan tersebut tidak transparan dan sesuai prosedur. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Ketua Panitia Pemilihan Surabaya: Kami Tidak Ganggu Hak PDIP
Usai Dengar Curhat Walikota Risma, Ini Tindakan DPR
Walikota Risma: Saya Mohon DPR Klarifikasi Proses Pemilihan Wisnu
Risma Ingin Bertemu Mega untuk Curhat, Tapi Tak Berani


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini