Sukses

Jalan Jatinegara Barat Banjir, Lalu Lintas Macet

Bagian yang terendam banjir itu merupakan ruas jalan dari Jatinegara arah Matraman, Jakarta Pusat.

Banjir setinggi 30 centimeter menggenangi Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (22/2/2014), bagian yang terendam banjir itu merupakan ruas jalan dari Jatinegara arah Matraman, Jakarta Pusat. Banjir itu menggenangi bagian ruas jalan sepanjang 20 meter.

Genangan itu menyebabkan kemacetan. Saat ini antrean kendaraan terpantau sepanjang 200 meter. Pengendara roda 2 maupun roda 4 harus mengurangi kecepatannya. Tak terlihat petugas kepolisian di lokasi untuk mengurai kemacetan.

Di Kampung Pulo, banjir sudah menggenangi RW 02 dan RW 03. Air mulai memasuki dua RW tersebut sejak pukul 15.00 WIB dan mencapai ketinggian sekitar 50 cm. Tak hanya hujan, banjir di Kampung Pulo juga disebabkan meluapnya air Kali Ciliwung yang letaknya bersebelahan dengan permukiman padat penduduk tersebut.

Meski banjir sudah tergenang banjir, warga di 2 RW tersebut masih bertahan dan melakukan aktivitas di rumahnua masing-masing. (Eks)

Baca juga:
Jalan Haji Ipin Pondok Labu Banjir 50 Centimeter
Hujan Deras, Jalan MT Haryono Menuju Pancoran Jaksel Banjir
Jakarta Diguyur Hujan Sejak Pagi, Cek Titik Banjir di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini