Sukses

Kali Ciliwung Meluap, Kampung Pulo Kembali Direndam Banjir

Air memasuki pemukiman warga sekitar pukul 15.00 WIB, dengan ketinggian 20-50 cm.

Hujan yang mengguyur ibukota sejak semalam membuat air Kali Ciliwung meluap. Pemukiman padat penduduk di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam.

Terhitung sementara 2 RW dan belasan RT yang terendam akibat meluapnya Kali Ciliwung tersebut. Air memasuki pemukiman warga sekitar pukul 15.00 WIB, dengan ketinggian 20-50 cm.  Warga saat ini mulai bersiaga mengantisipasi meningginya air.

"Kalau air masuknya sih barusan, pagi nggak. Di dalam rumah sudah sepaha orang dewasa, ya kita siaga saja soalnya hujannya terus turun dan air kali sudah meluap. RW 02 dan RW 03 sudah kebanjiran, yang paling parah di RT 17 RW 02, itu setengah meter," kata Edo warga RT 07 RW 02 Kampung Pulo kepada Liputan6.com, Sabtu (22/2/2014) di lokasi.

Meski ketinggian air di rumahnya sudah mencapai 40 cm, namun Edo beserta warga yang lainnya tidak panik. Menurutnya menghadapi banjir itu harus dengan santai.

"Ya masih biasa aja sih, orang kita masih bisa main-main di rumah. Kalau udah sampai lantai 2 banjirnya, baru dah kita harus mikir. Tapi tetap bersiaga biar pun masih setengah meter," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Nobon (37), warga RT 04 RW 02 Kampung Pulo ini mengatakan, banjir di wilayahnya tak perlu dirisaukan, karena memang sudah biasa terendam banjir.

"Ya paling nanti motor dibawa ke atas dulu di samping jalan raya, biasa begini mah," kata Nobon.

Nobon berujar, keluarga dan tetangganya masih beraktivitas di rumahnya masing-masing, meskipun air terus menerus masuk. "Nggak panik, masih pada main di rumah. Siaga tentu tetap bersiaga, kita pantau terus air yang masuk," ujarnya. (Ein)


Baca juga:

Jalan Haji Ipin Pondok Labu Banjir 50 Centimeter
Hujan Deras, Jalan MT Haryono Menuju Pancoran Jaksel Banjir
Hujan Guyur Jakarta, Pintu Air Manggarai Siaga IV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini