Sukses

[VIDEO] Yuk Icip-icip Kuliner di Bendungan Hilir...

Beragam kuliner lezat tersedia di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Beragam kuliner lezat tersedia di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Mulai dari kuliner nusantara, kuliner sehat, hingga kuliner mancanegara.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (22/2/2014), Tim Jelajah Kuliner mendatangi salah satu kuliner yang terdapat di Pasar Bendungan Hilir yaitu RM Bopet Mini. Restoran ini menyajikan makanan khas Minang, Sumatra Barat. Ada bubur kampiun, soto padang, dan juga ketupat sayur.

Namun yang terkenal dari restoran ini adalah ketupat sayur pakis ala Minang. Ketupat sayur ini kuahnya kental. Yang paling terasa dari ketupat sayur pakis ini adalah rempahnya sehingga langsung terasa hangat ditenggorokan, juga pakisnya yang tidak pahit. Ketupat sayur pakis plus telur dibandrol dengan harga Rp 11.000.

Tak jauh, ada RM Sedap Alami yang menyajikan makanan-makanan organik. Mie ayam wortel yang diandalkan restoran ini. Bahan-bahannya seperti mie, sawi, jamur, ayam, dan pangsit, semuanya organik, alami tanpa bahan pengawet. Mie wortel komplit ini dihargai Rp 23.000.

Selain makanan utama, restoran ini juga menyediakan makanan ringan yang tentu saja organik. Seperti kue apem yang terbuat dari ubi ungu. Ada juga bakpau kuning yang terbuat dari labu dan didalamnya ada sayuran, yaitu wortel dan sawi. Serta nagasari dari ketan beras hitam yang berisi pisang. Harganya mulai dari Rp 2.000 - Rp 3.000 per macamnya.

Lanjut lagi ke Jl. Bendungan Hilir No.62, terdapat Goedkop, warung Kopi Belanda tempat yang menyediakan beragam minuman kopi dan makanan khas Belanda.

Salah satu minuman kopi yang terkenal adalah Kofie Bonbon. Kopi ini merupakan kopi double espresso yang dipadu dengan susu kental manis dan foam. Kopi ini sangat cocok diminum saat cuaca mendung dan jika sedang mengantuk. Harganya hanya Rp 20.000.

Kemudian Apple Caramel Panekook, merupakan panekuk yang disajikan dengan karamel yang tidak terlalu manis dan apel renyah. Ukurannya juga cukup besar, sehingga bisa dimakan untuk berdua. Cukup dengan Rp 29.000 Anda sudah bisa menikmatinya.

Dan yang terakhir adalah Kaast Toast yang merupakan roti berisi keju yang dibakar dan dicocol dengan saus apel sehingga rasanya ada asin dan manis. Makanan ini dibandrol dengan harga Rp 22.000.


Murah dan lezat. Jadi, Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? (Vra/Ein)


Baca Juga:
[VIDEO] Kuliner Cibubur, Pecel Pincuk Hingga Camilan Combro
[VIDEO] Menu Peranakan Indo-China Khas Imlek Ini Lezat...
[VIDEO] Yuk, Mencicipi Jajanan Favorit Bung Karno di Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.