Sukses

[VIDEO] Pasca Letusan Gunung Kelud, Siswa Belum Bisa Bersekolah

Sejak Gunung Kelud meletus pada 13 Februari lalu, para siswa tidak bisa bersekolah, padahal ujian nasional sudah di depan mata.

Kompleks sekolah di Desa Asmorobangun, Puncu, Kediri, Jawa Timur masih ditutupi puing-puing abu vulkanik sisa letusan Gunung Kelud yang cukup tebal. Bahkan sekolah ini sempat tertutup abu vulkanik setebal 30cm.

Hingga siang hari ini, para guru dan pihak sekolah, bekerjasama dengan relawan serta TNI Polri, masih terus berupaya untuk membersihkan kompleks sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV Sabtu (22/2/2014), kompleks sekolah ini terdiri dari beberapa sekolah, yaitu SMP Erlangga dan SDN 04 Asmorobangun.

Sejak Gunung Kelud meletus pada 13 Februari lalu, para siswa tidak bisa bersekolah, padahal ujian nasional sudah di depan mata. Itu sudah berlangsung seminggu lebih.

Namun kemarin, pihak sekolah berupaya untuk mengadakan pembelajaran di pengungsian, terutama untuk kelas 6. Kegiatan Pembelajaran itu dilakukan di Masjid An-Nur Pari.

Kepala Sekolah SDN 04 Asmorobangun, Mulyanto mengatakan bahwa diupayakan sekolah akan mulai masuk pada hari Senin. Hal itu sesuai dengan perintah dari Kepala Dinas agar pembelajaran segera dilakukan. (Vra/Ein)


Baca Juga:
[VIDEO] Harga Cabai Meroket Setelah Letusan Gunung Kelud
Bersih dari Abu Kelud, Keraton Yogyakarta Diserbu Pengunjung
Pastikan Tak Ada `Wedus Gembel` Marinir Tembus Kawah Gunung Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini