Sukses

[VIDEO] Status Kelud Siaga, Pengungsi di Kediri Dipulangkan

Sebanyak 185 pengungsi di Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kediri, Jawa Tengah, dipulangkan ke desa asalnya di Wonorejo.

Setelah status Gunung Kelud diturunkan menjadi siaga, ratusan pengungsi di Kediri, Jawa Timur, akhirnya diperbolehkan pulang. Sebanyak 185 pengungsi di Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kediri, pada 21 Februari 2014 siang dipulangkan ke desa asalnya di Wonorejo.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (22/2/2014), dari ratusan pengungsi yang ingin kembali ke rumahnya, sebagian pengungsi memilih pulang sendiri menggunakan motor dan sebagian lainnya diangkut dengan truk.

Pengungsi ini merasa senang bisa pulang ke rumah, karena sudah jenuh di pengungsian. Mereka diperbolehkan pulang setelah sebelumnya berjanji bersedia diungsikan kembali bila terjadi banjir lahar hujan.

Namun tidak semua pengungsi Gunung Kelud bisa mengecap kebahagiaan pulang ke rumahnya. Pasalnya, banyak rumah yang rusak parah sehingga mereka memilih bertahan di pengungsian.

Sementara itu, Satlak Penanggulang Bencana Kabupaten Kediri membuat penampungan sementara bagi warga yang rumahnya belum bisa dihuni di SDN Puncu Dua, Kediri. (Mhs/Ali)

Lihat juga :

[VIDEO] Pundi Amal SCTV Salurkan Bantuan ke Korban Gunung Kelud

[VIDEO] Akibat Letusan Gunung Kelud, Petani Kediri Gagal Panen

[VIDEO] Status Kelud Jadi Siaga, Warga Malang Pulang ke Rumah

[VIDEO] Rp 1 Miliar Dikucurkan untuk Renovasi Desa Damarwulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini