Sukses

PT Jakarta Monorail Janji Selesaikan Proyek Monorail di Jakarta

"Kami (PT JM) sanggup menyelesaikan proyek monorail ini."

Meski lama tak terdengar, proyek monorail di Jakarta dipastikan akan terus digarap. Direktur Utama PT Jakarta Monorail (JM) John Aryananda menegaskan, pihaknya akan menyelesaikan proyek monorail di Jakarta tersebut.

"Kami (PT JM) sanggup menyelesaikan proyek monorail ini," kata Direktur Utama PT JM, John Aryananda di Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Dalam kesemptan itu, hadir pula Fan Yinfeng selaku China Communications Contruction Company Limited (CCCC) serta Yeo Beng Lee dari SMRT Corporation Limited (SMRT).

Ketegasaan John itu diamini 2 perwakilan resmi pemegang saham tidak langsung PT JM. Yaitu  Ortus Infrastucture Capital Ltd, yaitu CCCC dan SMRT yang memiliki saham sebesar 55 persen.

Sementara Fan Yifeng dari CCCC menegaskan, pihaknya akan membangun proyek monorail tersebut. Hal itu lantaran sudah menjadai kewajiban pihaknya. "Kami akan menghormati dan menjalani kewajiban sesuai dengan jadwal pembangunan yang ditentukan," ucap Fan.

Sementara Yeo Beng Lee yang mewakili SMRT mengungkapkan hal sama. Dia menyatakan sebagai salah satu pemegang saham di Ortus Instructure Capital Limeted, pihaknya akan mendukung proyek monorail di Jakarta.

"Kami memiliki hubungan yang baik dengan PT JM, dan kami mendukung proyek ini sepenuhnya," ucap Yeo Bang Lee.

Saat ini, seiring persiapan kostruksi proyek, PT JM tengah memproses pembahasan adendum perjanjian kerja sama dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. (Ali)

Baca juga:

Sengaja Mengerem Proyek? PT Jakarta Monorail: Hebat Amat Kita

PT Jakarta Monorail: Tidak Ada Sengketa dengan PT Adhi Karya

Alaydrus Demokrat: PT Jakarta Monorail Lecehkan DPRD DKI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini