Sukses

[VIDEO] Pundi Amal SCTV Salurkan Bantuan ke Korban Gunung Kelud

Hari ini Tim Pundi Amal SCTV menyalurkan sejumlah bantuan.

Meski sudah bisa pulang, rumah-rumah warga korban meletusnya Gunung Kelud di Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Kediri, Jawa Timur masih rusak dan tidak layak huni.

Rumah-rumah di daerah itu belum layak dihuni dikarenakan atap-atap yang masih bolong karena genteng-genteng rumah yang masih belum terpasang. Dan apabila hujan turun, hal itu dapat membuat air menggenangi lantai-lantai di dalam rumah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (21/2/2014), hari ini Tim Pundi Amal SCTV menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan tersebut berupa terpal yang dapat digunakan sementara sebelum bantuan genteng datang, sekop, dan gerobak pasir yang dapat digunakan untuk membersihkan pasir-pasir dari rumah warga.

Bantuan berupa makanan siap santap juga diperlukan oleh warga. Meski sudah ada bantuan makanan siap saji, warga masih kesulitan untuk membuatnya.

Hal ini dikarenakan air yang masih keruh dan bercampur dengan pasir serta berbau menyengat. Sehingga bantuan berupa air bersih, baik air untuk masak ataupun siap minum masih sangat diperlukan warga.

Kejadian itu kembali mengingatkan warga pada tahun 1990. Saat itu terjadi erupsi Gunung Kelud dan mereka tidak mendapatkan bantuan air bersih selama 6 bulan. (Vra/Sss)

Baca Juga:

Anak Korban Kelud Ceria Bersama RZ
Perbaikan Rumah Korban Gunung Kelud Ditarget 1 Bulan Selesai
Atap Rumah Warga Roboh Akibat Kelud, 1.500 Terpal Dibagikan
Sumur Dipenuhi Debu, PMI Pasok Air Bersih Korban Letusan Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini