Sukses

[VIDEO] TK dan SD di Pekanbaru Masih Diliburkan Akibat Kabut Asap

Pemerintah Kota Pekanbaru masih meliburkan murid setingkat Paud atau taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, masih meliburkan murid setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Aktivitas belajar-mengajar akan dimulai kembali pada Senin pekan depan jika kabut asap telah mereda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (21/2/2014), data Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, 15 ribu orang terserang penyakit ISPA akibat bencana kabut asap yang telah meluas hingga ke sejumlah wilayah di Sumatra.

Sementara itu, jajaran Polda Riau telah menangkap 15 warga yang diduga sengaja membakar lahan untuk kepentingan land clearing sebelum memasuki masa tanam kelapa sawit. Tidak seorang pun dari tersangka berasal dari pihak perusahaan.

Kabut asap yang sepekan terakhir menyelimuti Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ternyata mulai mengganggu jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Kuala Namu. Hari ini saja dua jadwal penerbangan dari bandara internasional ini terpaksa ditunda karena tebalnya kabut asap bisa membahayakan maskapai yang terbang dengan pesawat kecil.

Namun kabut asap tidak mengganggu penerbangan pesawat berbadan lebar. Otoritas bandara hanya mengimbau pihak maskapai untuk berhati-hati saat lepas landas dan mendarat. (Dan/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Asap Riau Meluas, Penerbangan Kuala Namu Medan Tertunda
[VIDEO] Asap Riau Meluas, Penerbangan Kuala Namu Medan Tertunda
[VIDEO] Asap Tebal Riau Meluas Hingga Sumatera Utara


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini