Sukses

Wawan Diduga Hadiahi Penyanyi Cantik Rebecca Mobil Mewah

Wanita kelahiran Deen Hag, Belanda pada 21 Februari 1985 itu membantah ada sangkut pautnya dengan kasus TPPU Wawan.

Artis sekaligus penyanyi Rebecca Soejati Reijman, dimintai keterangannya oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis 20 Februari 2014 kemarin. Dia diperiksa terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Rebecca dipanggil penyidik lantaran dia diduga menerima mobil dari Wawan. "Penyidik memperoleh informasi ada pemberian mobil dari TCW kepada Rebecca," kata Johan di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Kendati demikian, Johan mengaku, penyidik belum melakukan penyitaan terhadap mobil itu. "Belum ada penyitaan," ujarnya. Johan sendiri juga belum mengetahui, mobil jenis apa yang diterima Rebecca dari Wawan.

Sebelumnya, wanita kelahiran Deen Hag, Belanda pada 21 Februari 1985 itu membantah ada sangkut pautnya dengan kasus TPPU Wawan. "Saya tidak ada terkait sama kasus ini. Terima kasih," kata Rebecca usai diperiksa KPK siang tadi.

Saat disinggung apa yang diterima dari Wawan, uang atau barang, Rebecca tidak menjawab. Ia hanya melempar senyum sembari terus melangkah dan menorobo kerumunan awak media.

Bersama pria yang mendampinginya, pemain film 'Rumah Hantu Pasar Malam' itu langsung masuk ke dalam mobil Mitsubishi Pajero hitam B 79 DDM yang sudah menunggunya.

Tak cuma Rebecca, 2 nama artis terkemuka lain diduga menerima aliran dana atau barang dari Wawan dalam kasus dugaan pencucian uang yang tengah ditelusuri penyidik KPK. Mereka adalah Jennifer Dunn dan Catherine Wilson.

Terkaitnya Jennifer dengan TPPU Wawan mengemuka saat penyidik KPK menyita mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC dari kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Jennifer sendiri sudah mengakui mobil mewah itu pemberian Wawan yang merupakan suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Dyani.

Sementara Chaterine, sejauh ini belum diketahui apa yang diterimanya dari Wawan dalam kasus ini. KPK sendiri telah menjadwal ulang pemeriksaan bagi Chaterine, sebab pada pekan lalu surat pemanggilan tidak sampai ke tangan Chaterine sehingga ia urung hadir.

Sejumlah artis papan atas Indonesia dikabarkan menerima aliran dana atau barang dari Wawan. Berdasar informasi yang dihimpun, para artis yang diduga menerima itu adalah JD, CW, RR, PP, S, CA, ID, M, TB, I, RA, H, dan AE. (Han/Ndy)

Baca Juga:

KPK: Artis Rebecca Bersaksi untuk Kasus Cuci Uang Wawan
Artis Rebecca Reijman: Saya Tidak Terkait Kasus Wawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini