Sukses

[VIDEO] Rem Blong, Bus Transjakarta Tabrak Tiang di Pramuka

Saat melintas di Jalan Pramuka, tiba-tiba rem tidak berfungsi dan membuat pengemudi tidak mampu menguasai bus.

Bus Transjakarta rute Pulo Gadung-Dukuh Atas menabrak tiang penunjuk arah di Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Kamis 20 Februari 2014 sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (21/2/2014) dini hari, kerasnya hantaman membuat bemper depan rusak dan kaca retak. Sementara tiang rambu lalu lintas nyaris roboh.

Kecelakaan bermula ketika bus Transjakarta jurusan Pulo Gadung-Dukuh Atas melintas di jalur biasa dari arah Rawamangun menuju Matraman. Saat melintas di Jalan Pramuka, tiba-tiba rem tidak berfungsi dan membuat pengemudi tidak mampu menguasai bus.

Menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, sopir memilih menabrakkan bus ke tiang rambu di atas trotoar. Sopir bus Transjakarta ini mengaku komponen tenaga gas dan rem pada kendaraan dalam keadaan rusak. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini, karena bus dalam keadaan kosong.

Namun kejadian ini menambah daftar panjang buruknya kualitas komponen bus Transjakarta. Kasus bus Transjakarta mogok di tengah jalan sudah sering terjadi. Bahkan pernah kejadian ban belakang bus Transjakarta lepas karena tidak kuat dan tidak lengkapnya baut yang dipasang.

Permasalahan Transjakarta yang masih hangat adalah kondisi bus-bus baru Transjakarta yang baru didatangkan dari China sangat buruk. Sejumlah bus baru tersebut cacat dan berkarat. Diduga bus baru Transjakarta itu merupakan hasil rekondisi. (Nfs/Ndy)

Baca juga:

[VIDEO] `Aroma Tak Sedap` Pengadaan Bus Transjakarta
Jokowi: BKTB untuk Jadi Contoh, Bukan Saingi Kopaja dan Metromini
Muncul Alphard `Metro Mini`, Kadishub: Pelat Hitam, Urusan Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini