Sukses

Risma Ingin Bertemu Mega untuk Curhat, Tapi Tak Berani

Risma tak berani menghubungi putri Sang Proklamator tersebut. "Ndak pernah telepon, ndak berani, siapa saya?" ucapnya lirih.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku ingin menceritakan polemik yang dihadapinya ke Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Risma ingin menceritakan masalahnya dengan Wakil Walikota Surabaya yang baru, Whisnu Sakti Buana. Soal pendapatnya bahwa pelantikan Whisnu tidak transparan dan tak sesuai prosedur. Dia berharap, orang nomor satu di PDIP itu dapat memberikan solusi.

"Ya, pengin bertemu Bu Mega (curhat)," kata Risma di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Namun Risma berujar, dirinya tak berani menghubungi putri Sang Proklamator tersebut. "Ndak pernah telepon, ndak berani, siapa saya?" ucapnya lirih.

Risma mengaku tahu diri. "Ya, kan ndak semudah itu (ketemu Megawati). Ndak beranilah aku. Ya aku ke Presiden saja juga ndak berani. Ditelepon kok (sama Presiden SBY). Lah mana berani aku (menelepon SBY)," ujar Risma.

Sejauh ini, Risma sudah bertemu berbagai pihak untuk menceritakan masalah yang sedang dihadapinya. Beberapa waktu lalu, dia sudah bertemu Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Hari ini, dia juga bertemu Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Bahkan sebelumnya, dia juga sudah menceritakan masalahnya kepada Presiden SBY-- ketika kepala negara meneleponnya.

"Yang dibicarakan (ditelepon dengan presiden), saya ndak boleh mundur. Karena apa namanya ya, dia (Presiden) pengin ada daerah yang bagus, kelihatan bagus," cerita Risma.

Wisnu yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya menggantikan posisi Bambang DH yang mundur untuk maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2013 lalu. Wisnu dipilih dalam forum paripurna anggota DPRD Surabaya yang sempat alot karena tarik ulur kepentingan politik di internal DPRD Surabaya, November 2013 lalu. Wisnu juga merupakan Ketua DPC PDIP Surabaya.

Setelah pelantikan Wisnu, Risma sempat tak menunjukkan batang hidungnya di Pemkot Surabaya. Kabar perseteruan antara Risma dan Wisnu pun semakin kuat. Bahkan, ada yang menyebutkan Wisnu disiapkan untuk menggeser posisi Risma. (Ein/Yus)


Baca juga:
Walikota Risma Curhat ke Wakil Ketua DPR, PDIP Tak Risau
Walikota Risma: Apa Saya Bisa Masuk Surga?
Penasaran, Jokowi Telepon Walikota Risma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

Video Terkini