Sukses

2 Karyawan Restoran di Kemang Disekap dan Diancam Pistol

Kedua 2 korban penyekapan bernama Hamdan dan Black alias Supriyono.

Aksi penyekapan terhadap karyawan terjadi di Jakarta. Kali ini dialami 2 karyawan Restoran Dimsum Festival Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Kedua karyawan dimsum itu bernama Hamdan dan Supriyono alias Black. 2 Karyawan itu disekap oleh pelanggannya yang diduga seorang pengusaha asal Lampung berinisial P.

Kabid Humas Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, 2 karyawan disekap P di rumahnya daerah Cibubur, Villa Puri Sriwedari Blok O Nomor 25 Cibubur, Cimanggis, Depok, pada Rabu 19 Februari 2014. Kini pelaku berinisial P telah ditahan di Mapolda Metro Jaya.

"Kejadian saat P makan dimsum di restoran tersebut. Di sana ia memesan makanan seperti biasa lantaran ia memang menjadi pelanggan di sana. Dia (P) tidak suka dengan suasananya, pas akan pulang, dia menyuruh tukang parkir restoran bernama Black ikut ke mobil. Dan dibawa ke rumahnya di Depok," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/2/2014).

Setibanya di Depok, Black diperintah P untuk menelepon karyawan lainnya agar menyusulnya ke Depok. "Setelah itu, karyawan bernama Hamdan datang ke Depok dan disekap tidak boleh keluar," ungkap dia.

Dalam penyekapan itu, 2 karyawan itu diancam dengan pistol oleh P, bahkan sempat mengeluarkan tembakan sebanyak 2 kali agar Black dan Hamdan tidak melawan. Namun saat P lengah, Hamdan melarikan diri sekitar pukul 23.00 WIB dan melapor ke Mapolda Metro Jaya.

"Akhirnya tadi pagi pukul 09.00 WIB, kami berhasil diamankan P dan membebaskan Black," papar Rikwanto.

P tidak melakukan perlawanan saat diringkus polisi. Saat mengamankan P, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni 1 senjata api jenis pistol berikut 150 butir amunisi dan 2 magasin tempat penyimpanan senjata. Polisi juga menemukan ganja kering, dan paket kecil diduga sabu. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Istri Jenderal Sekap PRT, Mabes Polri Jamin Tak Intervensi
Kasus Penyekapan PRT di Bogor Diduga Bukan yang Pertama
Polisi Gadungan Pemeras dan Penyekap di Kota Tua Dibekuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini