Sukses

Patrialis Akbar Tonton Sidang Perdana Akil Mochtar

Kesempatan ini juga digunakan Patrialis untuk bertemu langsung dengan Akil.

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar terlihat di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Kedatangannya untuk menghadiri sidang perdana mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

"Iya mau nonton sidang," kata Patrialis di gedung Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Kesempatan ini juga digunakan Patrialis untuk bertemu langsung dengan Akil. Apalagi, selama Akil Mochtar terjerat banyak kasus di KPK, dia belum pernah bertemu lagi dengan koleganya itu.

"Mau silaturahmi juga sama Pak Akil. (Karena) baru kali ini," ucapnya.

Akil Mochtar akan menjalani sidang perdana. Mantan politisi Golkar ini akan mendengar dakwaan yang akan dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada KPK.

Dalam dakwaan yang sudah dilimpahkan kemarin itu, Akil dijerat dengan berbagai tuduhan. Pertama, dia diduga menerima suap dalam pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah 2013 dan Pilkada Kabupaten Lebak, Banten 2013. Belakangan, Akil diduga tersangkut kasus sengketa di 7 Pilkada.  (Mvi/Ism)

Baca juga:
Pramono Anung: Keberatan KPK Soal RUU KUHAP Harus Dipertimbangkan
Sejumlah Politisi Senayan Incar Kursi Bekas Akil Mochtar
Bersaksi di Sidang, Hakim Konstitusi Tak Percaya Akil Ditangkap
Soekarwo: Pernyataan Akil Tak Ganggu Pelantikan Gubernur Jatim


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini