Sukses

Pengungsi Gunung Kelud Diberi Tiket Wisata Gratis di Kota Batu

Anak-anak dan ibu-ibu yang menjadi korban dampak letusan Gunung Kelud akan diutamakan untuk mendapatkan tiket wisata gratis di Jatim Park.

Warga korban dampak letusan Gunung Kelud, yang mengungsi di Kota Batu, Jawa Timur mendapatkan tiket gratis untuk mengunjungi obyek wisata Jawa Timur Park. Pihak Jawa Timur Park Grup mengaku akan menyediakan sekitar 5.000 tiket untuk dibagikan secara bertahap kepada para pengungsi.

"Kita bagikan bertahap. Hari ini ada sekitar seribu tiket yang kita bagikan untuk pengungsi di 7 lokasi pengungsian," kata Humas Jawa Timur Park Grup, Titik A Riyanto di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (20/2/2014).

Titik menambahkan, tiket masuk obyek wisata itu sepenuhnya dibagikan secara gratis dan ditanggung oleh pihak Jawa Timur Park Grup. Pihaknya akan mengutamakan pembagian tiket tersebut kepada anak-anak dengan didampingi ibunya.

"Terutama anak-anak dan ibunya di lokasi pengungsian, mereka butuh hiburan sejenak," ucap Titik.

Presiden SBY saat berkunjung ke lokasi pengungsian di GOR Ganesha Kota Batu, Selasa 18 Februari, lalu meminta Wali Kota Batu Eddy Rumpoko untuk memberikan hiburan kepada para pengungsi. Caranya, dengan mengajak para pengungsi untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Batu secara gratis.

Eddy pun menyanggupinya, dan sudah berkomunikasi dengan beberapa pengelola tempat wisata salah satunya di Jawa Timur Park. "Akan kami komunikasikan dengan pengelola obyek wisata," ujar Eddy saat itu.

Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Jawa Timur Park ini terdiri dari jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park II.

Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa, spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian di antaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi. (Adm/Mut)

Baca Juga:
[VIDEO] Hingga Rabu Malam, Status Awas Gunung Kelud Belum Dicabut
[VIDEO] 103 Meter Kubik Material Vulkanik Kelud Jadi Lahar Hujan
[VIDEO] Diterjang Lahar Hujan Kelud, Waduk Siman Kediri Jebol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini