Sukses

Kasus Cuci Uang Wawan, Model Seksi Rebecca Reijman Datangi KPK

Artis berdarah Belanda ini datang untuk mengklarifikasi terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana.

Model seksi Rebecca Reijman mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Artis berdarah Belanda ini datang untuk mengklarifikasi terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Namun demikian, Rebecca enggan berkomentar terkait kedatangannya ini. Dia datang ditemani 2 pria dan langsung masuk ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Salah seorang lelaki yang menemani mengatakan, Rebecca datang untuk klarifikasi soal TPPU dari Wawan. "Ini klarifikasi soal Wawan," kata pria yang mendampingi Rebecca.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari KPK terkait kedatangan Rebecca ini. Sebab, dari jadwal pemeriksaan atau pemanggilan saksi hari ini nama Rebecca tidak tercantum.

Sejumlah pihak diketahui diduga menerima aliran dana dan barang dari Wawan terkait kasus dugaan pencucian uang. Tak hanya Anggota DPRD Banten, sejumlah artis pun diduga juga turut menerima aliran dari suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu.

Ada nama artis Jennifer Dunn dan Chaterine Wilson juga disebut-sebut menerima aliran uang Wawan. Sementara untuk Jennifer sudah mengakui dibelikan oleh Wawan sebuah mobil Toyota Vellfire putih. Mobil bernopol B 510 JDC itu sudah disita penyidik KPK, Rabu 12 Februari sore.

Jennifer mengaku mobil yang diperolehnya dari Wawan adalah uang muka untuk bisnis supaya dia mau bergabung dengan rumah produksi dari adik Ratu Atut itu.

Selain keduanya, sejumlah artis papan atas Indonesia lain juga dikabarkan menerima aliran dana atau barang dari Wawan. Berdasar informasi yang dihimpun, para artis lain yang diduga menerima adalah S, PP, R, CA, ID, M, TB, I, RA, H, dan AE. (Mvi/Ism)

Baca juga:
Bekerja untuk Wawan, Kuasa Hukum: Wajar Jennifer Dibelikan Mobil
Pengacara Atut: KPK Jangan Membabibuta Terapkan Kasus Cuci Uang
Airin Jawab Isu Asmara Jennifer Dunn-Wawan Cukup dengan Senyuman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.