Sukses

Ramalan Kiamat Bangsa Viking 22 Februari 2014: Bumi Terbelah Dua

Ramalan kiamat bangsa Viking yang disebut Ragnarok ini menyebutkan bumi akan terbelah menjadi dua bagian.

Ramalan kiamat Suku Maya 21 Desember 2012 tak terbukti. Kini muncul lagi ramalan kiamat baru dari bangsa Viking -- suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak dan hidup antara tahun 800 dan 1050 di Eropa.

Seperti dimuat surat kabar Huffington Post, Kamis (20/2/2014), ramalan bangsa Viking ini menyebutkan kiamat akan terjadi pada 22 Februari 2014. Saat kiamat yang disebut Ragnarok itu terjadi, bumi akan terbelah menjadi dua bagian.

Kemudian serigala Fenrir yang ditafsir sebagai orang jahat dan penghuni neraka disebut-sebut akan turun ke bumi untuk mengacaukan dunia. Mereka akan mematikan para dewa. Air pun akan tumpah ke daratan bak tsunami superdahsyat. Bencana alam lain pun datang.

Selain itu, dituliskan juga dalam ramalan, bahwa ular Jormungand akan keluar dari dalam laut, juga naga besar yang bakal muncul dari samudra. Sementara pahlawan Valhalla akan turun dari surga untuk melawan para pengacau dunia.

Kiamat versi bangsa Viking ini ditandai setelah dunia melalui tiga musim dingin, tanpa musim panas berturut-turut. Tanda lainnya adalah tingkat moralitas manusia semakin menurun atau tak berperikemanusiaan dan perang meletus di berbagai penjuru dunia.

Majalah Times melaporkan warga Inggris yang percaya ramalan tersebut memperingatinya dengan berkumpul bersama di alun-alun Kota York. Sementara masyarakat yang tak bisa hadir memperingatinya dengan makan Nordic smoked salmon sambil menangis histeris. (Riz)

Baca juga:

Kaleidoskop Sains 2013: Bencana dari Langit dan Bumi
Ramalan Kiamat Baru: Paus Terakhir & Asteroid Pembawa Malapetaka
KALEIDOSKOP SAINS 2012: Dunia Belum Kiamat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.