Sukses

Pemerintah Yogyakarta Kirim Bantuan ke Korban Kelud

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa untuk meringankan beban warga yang sedang terkena musibah bencana erupsi Kelud.

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan bantuan untuk para korban bencana erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Bantuan itu berupa bahan bangunan seperti berupa kayu, seng, dan genteng, bahan makanan, perlengkapan wanita dan balita, kebutuhan lansia, perlengkapan mandi, dan kebutuhan pokok.

Bantuan untuk para korban erupsi bencana Gunung Kelud itu berasal dari Pemerintah DIY dan pemerintah kabupaten dan kota se-DIY, yakni Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, dan Yogyakarta.

"Bantuan tersebut merupakan perwujudan kepedulian Pemerintah DIY dan pemerintah kabupaten dan kota se-DIY terhadap warga Kabupaten Kediri yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud," kata Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Paku Alam IX di Yogyakarta, Rabu 19 Februari 2014.

Ia mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa untuk meringankan beban warga yang sedang terkena musibah bencana erupsi Gunung Kelud.

Ketika DIY terkena musibah bencana gempa bumi pada 2006 dan erupsi Gunung Merapi pada 2010 seluruh masyarakat Indonesia memberikan bantuan kepada para korban. Saat ini, lanjut, giliran Pemerintah DIY dan pemerintah kabupaten dan kota se-DIY yang membantu warga yang terkena musibah bencana erupsi Gunung Kelud.

"Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban yang saat ini sedang dirasakan para pengungsi korban erupsi Gunung Kelud," katanya. (Ant/Tya/Riz)

Baca juga:

Tembus Sisa Banjir Lahar Dingin, Warga Nekat Pulang ke Rumah
Letusan Tak Dikenali Sejak 1600, Gunung Merbabu Masih Aktif
Jembatan Putus Akibat Lahar Kelud, Bantuan Dikirim ala Flying Fox

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini