Sukses

Mendagri: Jika Risma Tetap Mundur, Itu Keputusannya

"Kalau nanti tetap mundur, itu sudah keputusannya," tutur Gamawan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengaku sudah bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharani alias Risma yang berniat mundur dari jabatannya. Dalam pertemuan itu, mereka membahas niat Risma tersebut.

"Terkait itu, saya sudah berkomunikasi. Dia (Risma) sudah datang ke saya di Jakarta," kata Gamawan usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Pekanbaru, Rabu (19/2/2014).

Setelah berkomunikasi cukup lama, kata Gamawan, akhirnya Risma mengurungkan niatnya untuk mundur. "Saya minta dia fokus dalam menjalankan pemerintahan di Surabaya," ujar Gamawan.

Gamawan yakin bahwa Risma tidak akan mundur setelah pertemuan itu. Namun dia tetap menyerahkan semua keputusan kepada Risma. "Kalau nanti tetap mundur, itu sudah keputusannya," pungkas Gamawan.

Risma sempat mengungkapkan niatnya untuk mundur dari kursi Walikota Surabaya. Sejumlah hal dikait-kaitkan niat Risma itu. Antara alain penunjukan Wisnu Sakti Buana sebagai wakilnya dan penolakan pembangunan tol dalam kota. (Eks/Riz)

Baca juga:

Walikota Risma Mundur...Tidak...Mundur...
Rektor ITS: Risma Maju Terus, Jangan Menyerah
[VIDEO] Walikota Risma: Mencoba Bertahan Meski Terlihat Tegar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini