Sukses

Bom Mobil Meledak Dekat Pusat Kebudayaan Iran, 4 Orang Tewas

Ledakan itu tampaknya disebabkan oleh bom mobil dan sepeda motor yang sarat dengan bahan peledak.

Sebuah ledakan besar terjadi di dekat pusat budaya Iran di pinggiran selatan, Ibukota Libanon, Beirut, pada Rabu (19/2/2014) siang waktu setempat. Korban pun berjatuhan.

"Menewaskan sedikitnya 4 orang dan melukai 19 orang," kata beberapa sumber keamanan seperti dilansir Reuters dan dimuat Liputan6.com.

Sumber-sumber keamanan mengatakan, ledakan itu tampaknya disebabkan oleh bom mobil dan sepeda motor yang sarat dengan bahan peledak.

Dari rekaman televisi pemerintah lokal terlihat truk pemadam kebakaran dan tentara Lebanon berjaga di jalan-jalan. Sementara tim lainnya melakukan evakuasi terhadap seorang pria yang dengan tandu. Juga evakuasi seorang gadis oleh 2 orang petugas.

Selain itu, di lokasi ledakan terlihat banyak serpihan kaca yang menutup jalan. Bangunan di dekat sumber ledakan pun terkena imbasnya, mengalami kerusakan.

Daerah dekat pusat kebudayaan Iran ini memang dikendalikan oleh gerakan politik dan militan Syiah Hizbullah.

Sebelumnya, Kedutaan Iran di wilayah yang sama juga pernah menjadi sasaran serangan bom pada bulan November. Salah satu serangkaian bom mobil di Beirut selatan sejak Juli.

Kedutaan Kuwait juga terletak di daerah yang sama. Namun kedutaan tersebut hingga saat ini masih aman. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Dilarang Pakai, Kaum Hawa Pamer Pakaian Dalam Renda di Jalan

Bus Rombongan Turis di Mesir Dibom, 4 Tewas 14 Luka

Eksperimen `Bom`, 2 Remaja Terluka Akibat Rumahnya Meledak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.