Sukses

Sidang Lancer Maut Dul Ahmad Dhani, Intel Polisi Dikerahkan

Sidang perdana AQJ rencananya digelar pukul 10.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Namun belum mulai juga hingga kini.

Sidang perdana AQJ alias Dul rencananya digelar pukul 10.00 WIB di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Namun hingga kini belum satu pun pihak putra musisi Ahmad Dhani tersebut terlihat di PN Timur. Begitu juga dengan sang ibu, Maia, yang sebelumnya diminta untuk menemani anak bungsunya itu.

Meski begitu, pihak kepolisian gabungan Polres Jakarta Timur dan Polsek Cakung sudah melakukan apel persiapan untuk menjaga sidang. Dalam apel, Kapolsek Cakung Kompol Tri Yulianto mengatakan, setiap sudut di area sidang utama dijaga 4 orang.

"Di pintu masuk 4 orang polisi berjaga. Begitu juga di pintu keluar dan di dalam ruang sidang," kata Tri saat apel pasukan di Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Total pasukan yang berjaga untuk situasi awal sekitar 24 personel. Untuk menjaga kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi dalam sidang, ia menginstruksikan kepada para intelijen polres dan polsek memantau dan menginformasikan setiap kondisi yang dianggap bisa jadi pemicu kerusuhan.

"Berharap aman, jangan ada rusuh. Intel Polres dan Polsek pantau terus jalannya sidang dan area PN Timur," tegas Tri.

Dul terjerat kasus kecelakaan yang menelan korban, karena mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarainya bersama temannya Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut, 7 orang meninggal dunia. Belasan orang mengalami luka berat, termasuk Dul dan Noval. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Rampungkan Kasus `Lancer Maut` Dul, 38 Saksi Diperiksa

Dul Tak Ditahan, Kejari Jaktim: Itu Tanggungjawab Kejati DKI

Sidang Segera Digelar, 6 Jaksa Tangani Perkara Dul Ahmad Dhani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini