Sukses

Cek Pengumuman CPNS K2, Warnet Di-<i>booking</i> Tenaga Honorer

Mereka ingin mengecek pengumuman hasil ujian CPNS Honorer K2 2013.

Ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) memadati sejumlah warung internet (warnet) dan warung kopi (warkop) yang ada di Palu, Sulawesi Tengah. Mereka ingin mengecek pengumuman hasil ujian CPNS Honorer K2 2013.

Tenaga honorer yang sudah tidak sabar melihat hasil pengumuman melalui internet di situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) dan di situs cpns.liputan6.com itu, sejak Selasa pukul 16.00 WITA sudah menyemut di warnet dan warkop.

Rifai salah satu tenaga honorer K2 mengaku mendatangi warnet bersama teman-temannya yang juga honorer K2 karena mendapat informasi kalau pengumuman kelulusan sudah bisa dilihat dan diakses.

"Karena ada informasi begitu makanya kami langsung ke warnet. Alhamdulillah ternyata pengumumannya sudah ada, dan saya lulus," ungkap Rifai kepada Liputan6.com di salah satu warnet di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (19/2/2014).

Pantauan di beberapa warnet lainnya, hampir semua bilik dipenuhi tenaga honorer K2. Bahkan ada salah satu warnet di Jalan S Parman, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur di-booking khusus oleh 12 orang tenaga honorer K2 dari Dinas Pendidikan Kota Palu.

"Warnet ini dari sore kami booking, biayanya tambah-tambah sama teman lainnya," terang Riyanti.

"Kami sengaja booking, karena kami sudah tahu pasti banyak tenaga honorer lainnya mau datang menyewa warnet ini. Agar kami tidak tidak diganggu makanya kami booking langsung warnet ini," tambah dia.

Sementara itu, pantaun di beberapa warkop tampak juga dikerumuni tenaga honorer K2. Di warkop, mereka tidak butuh mengeluarkan biaya banyak untuk menyaksikan pengumuman secara langsung melalui internet.

"Cukup bawa laptop dan beli kopi harga Rp 5 ribu kami sudah bisa langsung akses web pengumuman dari Kemen PAN-RB itu secara santai," tandas Wawan yang mengaku tenaga honorer K2 dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu. (Mut/Ism)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Banten dan 4 Provinsi di Sulawesi Umumkan Hasil CPNS Honorer

Tinggal 6 Provinsi yang Belum Rilis Kelulusan CPNS Honorer K2

Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?

Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

Ini Dia! 8 Kementerian/Lembaga yang Belum Umumkan CPNS Honorer

Temukan Kecurangan, Kemana Tenaga Honorer Harus Mengadu?

Hati-hati! Penipuan Berkedok Kelulusan CPNS Honorer

Lembar Pengumuman Tes CPNS Honorer K2 Tak Bisa Dipalsukan

Provinsi Mana yang Paling Banyak Angkat Honorer K2 Jadi CPNS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.