Sukses

[VIDEO] Kampung Ini Rusak Parah Akibat Letusan Gunung Kelud

Kampung Kali Bladak, Kabupaten Blitar hancur terkena letusan Gunung Kelud. Hampir semua bangunan di kampung tersebut rusak parah.

Kampung Kali Bladak, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur tak lagi berbentuk setelah Gunung Kelud meletus. Hampir semua rumah di kampung ini rusak parah terkena hujan batu dan pasir dari letusan Gunung Kelud.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (19/2/2014), atap-atap rumah di kampung ini hancur tertimpa batu letusan Gunung Kelud.

Ada 92 rumah di Kampung Kali Bladak ini dan mayoritas rumah rusak parah. Sampai hari ke-6 setelah letusan Gunung Kelud, warga belum menerima bantuan berupa genteng dan asbes. Padahal warga sangat membutuhkan untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak.

Tak hanya rumah, bangunan Sekolah Dasar Negeri 6 Penataran di kampung ini juga rusak parah. Ruang kelas dan kantor guru rusak atapnya. Dibantu relawan, guru membersihkan halaman sekolah dari batu dan pasir. Mereka belum bisa memperbaiki atap sekolah karena bantuan belum datang.

Ketebalan batu dan pasir dari letusan Gunung Kelud mencapai 4 sampai 5 centimeter di kampung ini. (Nfs/Ado)

Baca juga:

[VIDEO] SBY Janji Pemerintah Bantu Perbaiki Rumah Korban Kelud
Kisah Krakatau, Ketika `Neraka`Tercipta di Selat Sunda
BNPB: Kerugian Letusan Kelud Rp 392,66 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.