Sukses

[VIDEO] SBY Janji Pemerintah Bantu Perbaiki Rumah Korban Kelud

Presiden SBY berjanji, pemerintah akan membantu warga korban letusan Gunung Kelud memperbaiki rumah mereka yang rusak.

Ratusan pengungsi letusan Gunung Kelud dari berbagai lokasi penampungan berduyun-duyun datang ke Gedung Ganesha di Kota Batu, Jawa Timur untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka ingin menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi pascaletusan Gunung Kelud.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (19/2/2014) dini hari, salah satunya mereka ingin mendengar kepastian turunnya bantuan untuk memperbaiki rumah-rumah mereka yang rusak tertimpa abu vulkanik Gunung Kelud.

Penantian selama berjam-jam terbayar setelah rombongan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono akhirnya datang. Acara dimulai dengan santap siang nasi bungkus bersama.

Usai makan siang, para pengungsi diajak bernyanyi bersama untuk sejenak melupakan kesedihan selama harus tinggal di pengungsian meninggalkan rumah dan harta benda. Harapan warga untuk mendengar janji pemerintah memperbaiki rumah mereka akhirnya terwujud.

Dalam sambutannya Presiden meminta warga untuk tidak buru-buru pulang karena Gunung Kelud masih berstatus Awas dan pemerintah pasti akan membantu warga membangun kembali rumah mereka yang rusak akibat bencana ini.

Usai berdialog, SBY dan rombongan juga sempat menghibur dan berdialog dengan sejumlah anak di pengungsian. (Nfs/Ado)

Baca juga:

SBY Minta Pengungsi Kelud Belajar dari Sinabung
SBY Makan Nasi Bungkus Bareng Pengungsi Kelud di Batu
Kisah Krakatau, Ketika `Neraka`Tercipta di Selat Sunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.