Sukses

Diterjang Lahar Dingin Kelud, Desa Pandansari Ngantang Terisolir

Banjir lahar dingin juga melanda kawasan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satu dampaknya, Desa Pandansari Ngantang terilosir.

Banjir lahar dingin juga melanda kawasan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Imbasnya, Desa Pandansari Ngantang terisolisir lantaran jembatan desa tersebut rawan untuk dilalui.
 
Kepala Humas Polres Batu AKP Yantofan mengimbau pada pengguna jalan untuk sementara ini tak melewati Kecamatan Ngantang dan Kasembon karena ada banjir lahar dingin. Banjir lahar dingin meluber hingga ke jalan dan berbahaya jika dilalui.
 
"Kami mengimbau pada pengguna jalan agar sementara ini tak melewati Kecamatan Ngantang dan Kasembon karena ada lahar dingin. Demi keselamatan kita semua," ujarnya di Malang, Selasa (18/2/2014)
 
Sejauh ini Yantofan mengaku belum menerima adanya laporan korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun masih akan dikoordinasikan dengan Polsek Ngantang dan Kasembon untuk memonitor situasi terakhir.
 
Sementara itu, Aris Hidayat seorang pewarta foto yang hendak mengambil gambar aliran lahar dingin terpaksa mengurungkan niatnya dan memilih untuk bermalam di rumah warga.

"Jembatan Desa Pandansari dipenuhi material lumpur dan bebatuan, saya dan 2 orang kawan tak berani lewat. Kami memutuskan bermalam di rumah penduduk dulu,” katanya. (Dji/Ado)

Baca juga:

2 Korban Banjir Lahar Dingin Kelud Berhasil Dievakuasi

Dihantam Lahar Dingin Kelud, Suara Patahan Terdengar di Jembatan

2 Warga Diduga Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Kelud




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.