Sukses

[VIDEO] Ini Pulau Pribadi Keluarga Atut

Satu per satu kekayaan keluarga Ratu Atut Chosiyah terkuak. Diduga keluarga Ini memiliki sedikitnya 2 pulau di Banten.

Perjalanan ke Pulau Popole, di Labuan, Pandeglang, Banten, yang diduga dimiliki keluarga Atut bisa ditempuh selama 30 menit. Untuk mencapai Pulau Popole bisa menggunakan perahu nelayan di kawasan teluk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (18/2/2014), lokasi Pulau Popole tidak jauh dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  2 Labuan. Bangunan peristirahatan yang dibangun Haji Chasan, Ayah Ratu Atut Chosiyah terbengkalai begitu saja.

Sepeninggal almarhum Haji Chasan, keluarga Atut hampir tidak pernah menginjakkan kaki di pulau ini. Sedikitnya 2 orang ditugaskan menjaga pulau ini. Menurut penjaga pulau ini, keluarga Atut tidak hanya memiliki hak atas Pulau Popole saja tetapi juga 2 pulau lainnya.

Status kepemilikan pulau-pulau yang dikabarkan milik keluarga Atut masih simpang siur. Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pandeglang maupun Dinas Pengelolaan Keuangan (BPK) dan aset Kabupaten Pandeglang sulit dimintai keterangan.

Keluarga Atut melalui kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana mengakui kepemilikan atas pulau-pulau ini, tetapi membantah kekayaan ini terkait dengan tindak pidana yang menjerat kliennya.

Kekayaan keluarga Atut memang fantastis. KPK hingga kini menyita 40 mobil berbagai jenis termasuk mobil mewah dan sebuah motor gede milik Wawan. Penyitaan dilakukan terkait dugaan suap pilkada Kabupaten Lebak, Banten, pengadaan alat kesehatan dan pencucian uang.

Jumlah mobil yang disita KPK ini merupakan rekor penyitaan terbanyak dari seorang tersangka korupsi. Bahkan memecahkan rekor penyitaan aset Akil Mochtar sebanyak 31 mobil.

Keterangan dari Kuasa hukum Wawan, Firman Wijaya "menurut pak wawan itu milik orang tuanya. tidak ada urusannya dengan tindak pidana sekarang, sudah dimiliki lama." (Dan/Ism)

Baca juga:

Wawan Akui Keluarga Atut Punya Pulau di Banten
KPK Akan Klarifikasi 2 Pulau Milik Keluarga Ratu Atut di Banten
Ratu Atut Diduga Memeras, KPK Periksa Sespri


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini