Sukses

[VIDEO] Mobil Wawan Pecahkan Rekor Penyitaan di KPK

Rekor, jumlah mobil dari tersangka Tubagus Chaeri Wardana, mencapai 40 unit dan 1 buah motor besar.

Puluhan mobil yang disita dari tersangka korupsi Tubagus Chaeri Wardana, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah kini terparkir di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta. Jumlah mobil yang disita memecahkan ekor penyitaan di KPK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (18/2/2014), jumlah mobil dari tersangka kasus dugaan suap pilkada Kabupaten Lebak, Banten dan pengadaan alat kesehatan di Banten ini mencapai 40 unit dan 1 buah motor besar.

Jumlah mobil yang disita ini merupakan rekor terbanyak disita dari seorang tersangka korupsi. Sebelumnya rekor terbanyak disita dari tersangka Akil Mochtar yang mencapai 31 unit mobil.

Mobil-mobil ini disita KPK dari berbagai tempat. Sejumlah mobil mewah disita dari rumah Wawan di Jalan Denpasar, Jakarta dan di kantor PT Bali Pacific Pragama, di kawasan Mega Kuningan.

KPK juga menyita sebuah mobil dari artis Jennifer Dunn dan sejumlah anggota DPRD Banten. Karena diduga menerima mobil sebagai gratifikasi, kini ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin didesak untuk mundur.

Ada kemungkinan mobil yang disita ini akan bertambah karena KPK masih mengembangkan penyelidikan kasus yang melibatkan suami Walikota Tangerang Selatan, Arin Rachmi Diany ini. (Dan/Ism)

Baca juga:

Tambah 1 Honda CRV, KPK Sita 40 Mobil dan 1 Moge Wawan
Airin Jawab Isu Asmara Jennifer Dunn-Wawan Cukup dengan Senyuman
KPK Akan Klarifikasi 2 Pulau Milik Keluarga Ratu Atut di Banten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini