Sukses

Turis Jepang Kelima Ditemukan dalam Kondisi Lemah

Sama halnya seperti 4 turis lainnya, dia ditemukan tersangkut karang di Perairan Manta Point, Nusa Penida.

1 lagi turis Jepang yang hilang saat diving di perairan Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali, ditemukan dalam keadaan selamat. Sama halnya seperti 4 turis lainnya, dia ditemukan tersangkut karang di Perairan Manta Point, Nusa Penida.

Tim Reaksi Cepat BPBD Provinsi Bali, Rudi Cantji menuturkan, korban dalam keadaan selamat saat ditemukan. Dia dalam kondisi lemah karena 4 hari tidak makan. "Saat ditemukan korban dalam kondisi selamat. Tapi kondisi sangat lemah," terang Rudi, Senin 17 Februari 2014.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi korban ke kapal induk karena arus yang sangat deras. Korban yang ditemukan bernama Saori.

7 Turis Jepang yang semuanya wanita menyelam selama 45 menit pada Jumat 14 Februari lalu di Mantan Poin dan Crystal Bay. Setelah itu tidak diketahui keberadaannya. Mereka adalah Miyata Ritsuka, Yaman Moto Emy, Tomita Nahomi, Marizona Aya, Yahinongde Atsumi, Takahashi dan Furukawa Saori.

Sebanyak 4 orang kemudian ditemukan Senin pada pukul 15.30 Wita dalam keadaan tersangkut di karang, perairan Manta Point. "Cuma 300 meter dari bibir pantai," jelas Kapolsek Nusa Penida Komisaris Nyoman Suarsik. (Mvi)

Baca juga:

4 Turis Jepang Hilang di Bali Ditemukan Hidup, 3 Masih Hilang
Polisi: Turis Jepang Hilang Saat Kondisi Cuaca Sedang Ekstrem
Menyelam di Perairan Bali, 7 Turis Jepang Hilang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini