Sukses

Sindikat Malaysia-Aceh Diungkap, 5 Kg Sabu Disita

Penyelundupan ini diotaki seorang WNI yang sudah berulang kali memasok narkoba dari Malaysia ke Aceh via jalur laut.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan sindikat narkoba Malaysia-Aceh. Dari penangkapan tersebut, petugas BNN menyita barang bukti yaitu 5.074,1 gram sabu pada Minggu 9 Februari 2014.

"Pada tanggal 9 Februari 2014, tim BNN mendapatkan informasi tentang adanya penyelundupan narkoba dari Malaysia," kata Deputi Pemberantasan BNN Deddy Fauzy Elhakim, di Gedung BNN, Jl. MT. Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (17/2/2014)

Menurut Fauzi, penyelundupan ini diotaki seorang warga negara Indonesia (WNI) yang sudah berulang kali memasok narkoba dari Malaysia ke Aceh via jalur laut. Pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat tentang penyelundupam narkoba dari Malaysia ke Aceh. BNN kemudian bergerak cepat membentuk tim untuk melakukan penyelidikan. "Untuk membongkar kasus ini, BNN bekerja sama dengan Dirjen Bea dan Cukai Medan, kata Fauzi.

Saat meringkus sindikat tersebut, pihak Kanwil DJBC menyediakan kapal untuk BNN yang digunakan untuk patroli terselubung di laut.

Dalam kasus ini, BNN meringkus 4 tersangka WNI, antara lain NA (38), MS (34), SB (23), dan BA (39). Selain itu, BNN juga menyita mobil berjenis Suzuki Swift dan Lancer. Dari jaringan ini pun, BNN menyita rekening masing-masing tersangka, senjata rakitan milik SB dan senjata air soft gun milik NA, serta sejumlah ponsel para tersangka. (Mvi)

Baca juga:

Ada Apa Denganmu, Roger?
Roger Danuarta Ditahan di Polsek Pulogadung
2 Komplotan Pengedar Sabu Dibekuk di Bandung



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini